Wednesday 17th April 2024

Hebat, Guru di SDIT Al Ihsan Masuk di Program Pembatik Kemendikbudristek

BOYOLALI (angkasanews.id) — Tenaga pendidik dari SDIT Al Ihsan Islamic Center Kabupaten Boyolali.turut memberikan kontribusi dalam kegiatan Program Pembelajaran Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK).

PembaTIK merupakan salah satu program unggulan yakni transformasi digital dari gerakan Merdeka Belajar. Kegiatan ini juga menjadi pemacu bagi guru untuk memaksimalkan penggunaan platform teknologi Kemendikbudristek dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

melalui Program Pembelajaran Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) tahun 2023 tersebut ada 79.919 peserta dari beberapa daerah di Indonesia. Seleksinya dengan system gugur pada setiap levelnya. Di level 1: Literasi ada 79.919, level 2: Implementasi ada 33.923, level 3: Kreasi ada 13.931 dan level 4: Berbagi dan Berkolaborasi ada 1.066.

Kepala  SDIT Al Ihsan Islamic Center Kabupaten Boyolali, Erwin Herwidatin mengatakan bahwa sekolah yang ia nahkodai terdapat satu guru yang tergabung dalam program PembaTIK yaitu bernama Ninda Septiana Hartanto.

“Dari Propinsi Jawa Tengah di level 4: Berbagi dan Berkolaborasi ada 30 peserta. Alhamdulillah rekan kerja kami masuk di level 4: berbagi dan berkolaborasi dan tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa,”ujarnya.

Lanjutnya, Di level 4 ini, berbagi dan berkolaborasi; kami berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan di tingkat Kecamatan sampai Kabupaten untuk minta dukungan dalam pelaksaaan tugas berbagi praktik baik peserta pembaTik level 4.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, meluncurkan program Pembelajaran Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) tahun 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) merupakan wadah bagi para guru di Indonesia untuk mengeksplorasi dan saling berbagi kemampuan di bidang TIK.

 

Kepala Koordinator PAUD, DikDas dan LS Kecamatan Tamansari, (23/10) Joko Mulyono dalam acara Berbagi Praktik Baik yang dilaksanakan di Aula Korwil Kecamatan Tamansari dalam pelaksanaan tugas berbagi praktik baik peserta pembaTik level 4 menyampaikan: pertama kami senantiasa memberikan apresiasinya kepada Ninda Septiana Hartanto dari SDIT Al Ihsan Islamic Center dan satu-satunya peserta yang lulus dari Kabupaten Boyolali dalam Program Pembelajaran Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) tahun 2023 sampai level 4: berbagi dan berkolaborasi.

“kami sangat mendukung dan diharapkan mampu meningkatkan kompetensi literasi, implementasi, kreasi, serta berbagi dan berkolaborasi dalam lingkup TIK. Dan puncaknya semoga bisa masuk dalam 5 besar dan berkesempatan untuk mengikuti seleksi Duta Teknologi Kemendikbudristek 2023, terangnya. (erw)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.