Wednesday 17th April 2024

Gebyar Hari Guru Di Klaten, Begini Pesan Bupati Sri Mulyani

KLATEN (angkasanews.id) —- Peringati Hari Guru Nasional 2023, ribuan guru ikuti senam bersama Bupati Klaten. Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD, Kepala OPD, Camat, Dirut BUMD, Korwil Pendidikan, Guru Paud, SD, SMP, hingga SMA/SMK di Alun-Alun Klaten, Jum’at (24/11/2023).

Adapun Hari Guru Nasional 2023 yang akan diperingati pada tanggal 25 November 2023 memiliki tema besar yakni bergerak bersama rayakan merdeka belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Titin Windiyarsih menyampaikan tujuannya meningkatkan peran strategis guru dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan, meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional yang bermatabat, dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat pentingnya kedudukan guru dalam membangun karakter bangsa.

Ia memaparkan senam bersama diikuti 2.500 guru mulai dari Guru PPPK, Guru PNS, dan Guru GTT/PTT.

“Meskipun guru mengikuti senam bersama di sekolah tetap ada pembelajaran seperti biasanya. Selain itu juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial dari Bupati Klaten sejumlah 300 paket. Didistribusikan sejumlah 200 sembako masing-masing senilai Rp. 250 ribu kepada guru GTT PTT baik Paud, SD, SMP, SMA/SMK di Klaten. Selanjutnya 100 paket berupa beasiswa dalam bentuk rekening dari Bank Klaten kepada siswa SD senilai Rp. 100 ribu, dan siswa SMP dan SMA/SMK senilai Rp. 250 ribu,” jelas Titin.

Titin juga mengatakan selain kegiatan senam dan menyerahkan bantuan sosial, akan dilaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2023 di Alun-Alun Klaten bersama 2.500 orang guru.

“Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, kami berharap dapat meningkatkan motivasi guru dalam pembelajaran di sekolah masing-masing. Sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Klaten mengalami peningkatan dan tercetaknya generasi muda yang unggul dan berdaya saing,” terang Titin.

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan peringatan Hari Guru Nasional mempunyai roh penting dalam perjalanan sejarah bangsa, melalui senam tidak hanya sehat tetapi memiliki komitmen yang kuat dan mencetak generasi penerus bangsa.

“Saya berharap kegiatan senam pagi hari ini menjadi salah satu wahana menggalang rasa persatuan, kerukunan, dan kebersamaan kita. Disamping meningkatkan kesehatan jasmani dan hohani. Melalui kegiatan ini, kesehatan raga ini terjaga dan akhirnya kita beraktivitas bekerja dan berkarya memberikan bakti kita kepada bangsa, negara, agama, dan masyarakat Kabupaten Klaten,” pungkas Sri Mulyani.

Selanjutnya secara simbolik Bupati Klaten menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan baik dari Guru GTT PTT dan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK. Terakhir, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan hiburan.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.