Wednesday 17th April 2024

251 Mahasiswa KKN Diterjunkan Unwidha ke Tengah Masyarakat

Klaten (angkasanews.id) —Universitas Widya Dharma (Unwidha) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang bakal menjalani kuliah kerja nyata (KKN) selama sebulan.

Pembekalan KKN dilakukan pada Senin pagi (24/7/2023) di aula kampus setempat dengan menghadirkan pemateri atau stakeholder yang terlibat dalam kegiatan KKN ini.

KKN Unwidha Klaten berlangsung sebulan yaitu Agustus 2023 dengan mengangkat tema pokok yaitu pembinaan dan pengembangan desa wisata.

Rektor Unwidha Klaten, Prof Triyono ditemui disela-sela kegiatan mengatakan pelaksanaan KKN merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi. Hal itu ialah pengabdian terhadap masyarakat. 

“Mahasiswa yang KKN itu dituntut mengimplementasikan dharma tersebut setelah mendapatkan berbagai teori yang diterima di bangku perkuliahan,” bebernya.

Lanjutnya, dengan mengusung tema itu diharapkan mahasiswa dapat kolaborasi dengan stakeholder terkait untuk mendorong pengembangan desa wisata. Dengan adanya wisata itu juga mendongkrak perekonomian masyarakat serta pendapatan asli desa (PAD) agar masyarakat semakin sejahtera.

Sementara itu ketua LP2M Unwidha Klaten Dr. Agus Yuliantoro mengatakan mahasiswa yang mengikuti KKN sejumlah 251 orang yang tersebar di 10 desa di kabupaten Klaten.

Mereka diharapkan menjalankan program yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.