Wednesday 17th April 2024

Berpamitan dengan Bupati, 220 Atlet Kota Susu Bertarung di Porprov XVI

BOYOLALI (angkasanews.id) – Kabupaten Boyolali telah mengirimkan atlet terbaik dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 ini akan menjadi ajang menampilan terbaik putra putri terbaik Kota Susu untuk membawa pulang medali dalam 34 cabang olahraga (cabor).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali, Agung Joko Purwanto mengatakan ada 34 cabor yang diikuti oleh 220 atlet yang terdiri 147 atlet pria dan 73 atlet wanita, serta 87 pelatih ini.

“Mohon doa restu, adik adik atlet atlet bisa meraih sukses di Poprov di Pati Raya,” ujarnya saat ditemui di acara pelepasan atlet Porprov Jateng XVI di Pendopo Gede Kompleks Perkantoran Terpadu Boyolali pada Selasa (01/08/2023).

Dilanjutkan olehnya, 34 cabor tersebut merupakan cabor unggulan yang diharapkan dapat menyumbangkan medali untuk Kabupaten Boyolali.

“Sebanyak 34 cabor itu berpeluang sama mereka sudah berjuang berlatih artinya mereka adalah cabor cabor unggulan kita semuanya,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya berharap kontingen Kabupaten Boyolali dapat masuk peringkat 15 besar pada tahun 2023 ini, dibandingkan pada tahun 2018 yang masuk dalam peringkat 17 besar.

“Target kita di tahun 2023 ini adalah kita targetkan di 15 besar kemudian nanti bisa 10 besar,” katanya.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang melepas para atlet berpesan, agar atlet yang bertanding dapat menjunjung semangat sportivitas dan mampu membawa medali untuk Kabupaten Boyolali

“Tetap jaga sportivitas, tetap jaga semangat persatuan dan kesatuan karena diantara kita semua adalah keluarga dan saudara. Maka berolahragalah, capai prestasi sebaik baiknya, dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Boyolali,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Atlet tinju, Alden Isronatan mengaku telah berlatih secara intensif untuk mempersiapkan diri menjelang Porprov Jateng dan berharap dapat membawa medali emas untuk Kabupaten Boyolali.

“Saya akan bawa nama baik Boyolali. Saya berusaha akan bawakan medali emas untuk Boyolali,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Poprov Jateng XVI Tahun 2023 ini akan ada 57 cabor yang dipertandingkan di Pati Raya yang tersebar di enam kabupaten. Keenam kabupaten tersebut yakni Kabupaten Pati yang menjadi tempat bertanding 12 cabor, Kabupaten Jepara yang menjadi tempat bertanding 11 cabor, Kabupaten Grobogan yang menjadi tempat bertanding 6 cabor, Kabupaten Blora yang menjadi tempat bertanding 11 cabor, Kabupaten Kudus yang menjadi tempat bertanding 8 cabor dan Kabupaten Rembang yang menjadi tempat bertanding 5 cabor. (*)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.