Wednesday 17th April 2024

Polisi ke Sekolah Cegah Kenakalan Remaja

KLATEN (angkasanews.id) — Sat Binmas Polres Klaten melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di sejumlah SMA Sederajat di Kabupaten Klaten, Senin (07/08/2023). Hal itu guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh para remaja.

Pembinaan dan penyuluhan diselenggarakan diantaranya SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara, SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara, SMK N 2 Klaten, SMP Muhammadiyah 1 Jogonalan, SMA N Jogonalan, SMA N Prambanan dan SMK Kristen 5 Klaten.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menuturkan kegiatan proaktif Polres Klaten tersebut untuk mencegah tindakan kenakalan remaja yang mulai meresahkan masyarakat seperti penganiayaan dan tawuran antar kelompok.

Pada kesempatan tersebut, personel Polres Klaten memberikan materi yang meliputi hal-hal yang perlu dihindari oleh pelajar, seperti larangan membawa dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, minuman keras (miras), senjata tajam, serta benda-benda yang dapat digunakan sebagai alat perkelahian.

Selain itu dikenalkan aturan keselamatan berlalu lintas dengan mengingatkan pelajar tentang pentingnya memiliki SIM saat mengemudikan kendaraan bermotor dan tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising atau tidak sesuai standar.

Kasihumas berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan dampak positif bagi pelajar dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta mendorong terciptanya generasi muda yang bertanggung jawab dan taat aturan.

“Remaja ini harus kita berikan pemahaman bahwa setiap tindak pidana akan diambil tindakan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, baik terhadap pelaku utama, turut serta, maupun pihak lain yang mengetahui dan membiarkan terjadinya suatu tindak pidana,”pungkasnya.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.