Wednesday 17th April 2024

Bangkitkan Geliat Ekonomi, Karang Taruna Desa Tugu Gelar Gebyar Seni dan UMKM

KLATEN (angkasanews.id) — Puluhan stand tenda warna merah berjajar rapi membentuk huruf U ditengah lapangan Desa Tugu Kecamatan Cawas Klaten pada Minggu pagi (20/8/2023). Selain itu juga terdapat panggung utama guna pentas seni oleh warga setempat.

Hal itu merupakan gebyar 78 Pesta Rakyat Desa Tugu dalam peringatan HUT RI ke 78, serta HUT Karang Taruna Desa Tugu keempat. Turut hadir pula Bupati Klaten Sri Mulyani berserta jajarannya.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi langkah positif para Karang Taruna serta Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal itu mendongkrak perekonomian masyarakat serta mempromosikan potensi daerah.

“Luar biasa kegiatan ini, ada bazaar produk UMKM dari warga serta mempromosikan potensi seni yang ada dari karawitan,tari dan lainnya,”ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekaligus mengenalkan potensi daerah di Desa Tugu bisa terus berkembang. 

Karang taruna Desa Tugu foto bersama dengan Bupati Klaten Sri Mulyani

 

Kepala Desa Tugu, Suhartono menyatakan bahwa acara gebyar 78, pesta rakyat hari ini sepenuhnya diprakarsai oleh Karang Taruna desa Tugu. Pihak Pemerintah Desa hanya sebagai pembina.

” Untuk penyelenggaraan acara hari ini, sepenuhnya dilaksanakan oleh Karang Taruna. Mulai dari acara, pendanaan baik dari swadaya maupun dari sponsor, Karang Taruna yang bekerja. Kami, Pemerintah Desa hanya sebagai pembina saja. Kalaupun ada dana dari Pemerintah Desa, itu hanya sedikit. Kegiatan hari ini adalah awal yang baik. Nanti setelah dievaluasi, bisa jadi tahun tahun ke depan akan kami selenggarakan secara rutin dan pendanaan dari APBDes juga akan ditambah.” jelas Suhartono.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.