Wednesday 17th April 2024

Sepeda Sehat, Jaga Kerukunan Warga Desa Kedungampel

KLATEN (angkasanews.id) —- Ribuan warga di Desa Kedungampel Kecamatan Cawas Klaten mengikuti sepeda sehat Minggu (20/8/2023) pagi. Kegiatan ini sebagai sarana memupuk rasa persatuan, kesatuan serta kerukunan warga setempat.

Sepeda sehat tersebut digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungampel rangkaian peringatan HUT RI ke 78 dan hari jadi Kabupaten Klaten 219. Start dan finish dari balai desa Kedungampel, menyusuri rute sepanjang 3 kilometer.

Para peserta sepeda sehat HUT RI  terdiri dari berbagai elemen masyarakat setempat, mulai dari pelajar SD, remaja, dewasa hingga orang tua.

Kepala Desa (Kades) Kedungampel Karmo mengatakan bahwa sepeda sehat ini rangka membangun silaturahmi dan mempererat persatuan dan persaudaraan di antara warga desa Kedungampel.

” Tujuan dari kegiatan sepeda gembira hari ini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara warga desa Kedungampel. Agar diantara warga itu saling kenal satu sama lainnya kemudian bersatu membangun desa Kedungampel bersama sama untuk kemajuan desa Kedungampel,”ujarnya.

Sepeda sehat yang digelar tersebut merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah digelar oleh Pemdes bersama Karang Taruna setempat.

” Sebelum diadakan sepeda gembira ini, warga desa Kedungampel sudah melaksanakan berbagai lomba, antara lain pertandingan bulu tangkis, pertandingan bola volley dengan bola plastik yang dimainkan oleh ibu ibu,” jelas Kepala Desa yang mantan Kepala Korwil Dinas Pendidikan di kecamatan Karangdowo ini.

Panitia telah menyiapkan hadiah dan puluhan doorprize bagi para peserta sepeda sehat yang beruntung. Door prize berasal dari donatur warga setempat serta luar Kedungampel.(jati)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.