Wednesday 17th April 2024

Pesan Bupati Sri Mulyani di Pengukuhan PDM-PDA Klaten, Aplikasikan Filosofi Sapu Lidi

KLATEN (angkasanews.id) — Bupati Klaten Sri Mulyani  menghadiri acara pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Klaten Periode Muktamar Ke-48 di pendopo pemkab setempat. Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan pengurus PDM dan PDA Klaten.

Pengukuhan PDM dan PDA Klaten dilakukan pada Sabtu malam (16/9/2023). PDM Klaten dinahkodai oleh Iskak Sulistya, Sedangkan untuk PDA oleh Sri Mulyani Rahayuningsih.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut menyatakan jika selama ini Pemkab terus menjaga kedekatan dengan ormas islam termasuk Muhammadiyah dan Aisyiyah. Diakui selama ini Muhammadiyah dan Aisyiyah juga terus berkiprah nyata membantu Pemkab dalam berbagai hal, seperti layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Peran Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat nyata dalam hal penanganan kedaruratan misalnya selama ini banyak membantu pemkab”,ucap Sri Mulyani.

Bupati berharap semoga pengurus yang dikukuhkan dapat mengemban amanah sebaik baiknya, roda organisasi terus berjalan secara terukur terevaluasi dalam melaksanakan program dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah Klaten.

“Pemkab berkomitmen dan akan bersinergi dengan PDM PDA untuk kemajuan Kabupaten Klaten, dalam hal pencegahan stunting peran para kader Aisyiyah juga sangat diharapkan untuk bersama sama, bersinergi mengatasi stunting”ujar Bupati.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran PDM- PDA Klaten untuk mencontoh filosofi sapu lidi. Filosofi sapu lidi perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat tetapi apabila lidi-lidi ini disatukan akan kuat dan bermanfaat karena dengan kebersamaan apa yang telah terprogramkan tentunya dikerjakan akan lebih mudah dan Insyaallah akan berhasil dan Insyaallah akan berkah manfaat untuk seluruh umat.

Pengukuhan Ketua dan Anggota PDM Klaten berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah nomor 099/kep/2.0/d/2023 tertanggal 9 Agustus 2023 tentang penetapan ketua dan anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten periode 2022-2027. Sementara naskah pengukuhan dibacakan, wakil Ketua PWM Jateng, Muhammad Abdul Fattah Santoso, dalam kesempatan tersebut, Iskak Slistya dikukuhkan sebagai ketua dengan anggota diantaranya Sugiyanto, Muchtar Ansori, Ruswanto, Yusuf Ismanto , Wisnu Untoro, Fatkhurrahman, Rusdi Santoso, Suhud Eko Yuono, Wakhid Syaifudin dan Agus Krisnadi .

Sedangkan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah melalui SK bernomor 100/SK/PWA/a/VIII/2023, menetapkan Sri Mulyani Rahayuningsih sebagai Ketua, Wakil Ketua, Siti Komariyah, Wakil Ketua, Wening Hani’ah, Wakil Ketua, Isna Rokhmawati, Sekretaris, Fitria Hastuti, Bendahara, Sawiji, Wakil Bendahara, Tri Mustika Arsi. W. Naskah pengukuhan dibacakan Wakil Ketua PWA Jateng, Sri Gunarsi. (Jati)

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.