Wednesday 17th April 2024

Balita & Bumil di Karanganom Terima Sembako Dari Puan Maharani Guna Tekan Angka Stunting

KLATEN (angkasanews.id) — Sejumlah 233 paket sembako digelontorkan ketua DPR RI Puan Maharani, Kamis (5/10/2023) untuk balita dan ibu hamil di Desa Karanganom Kecamatan Karanganom Klaten. Ratusan paket sembako dalam rangka percepatan dan penurunan angka stunting,

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, pada kampanye program bangga kencana dan program bantuan percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja.

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menjelaskan dirinya diberikan Amanah untuk menyerahkan bantuan sembako dari Ketua DPR RI, Puan Maharani sejumlah 233 paket sembako kepada balita dan ibu hamil.

“Saya serahkan bantuan ini, semoga bisa dimanfaatkan. Bantuan ini diberikan karena Kecamatan Karanganom memiliki angka stunting cukup tinggi yakni 17 % diatas angka Kabupaten Klaten. Dan saat ini angka stunting di Kabupaten Klaten sejumlah kurang lebih di angka 14 %,”jelas Sri Mulyani.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat terutama orangtua yang memiliki balita dan ibu hamil untuk memperhatikan nilai gizi anak , pola asuh, dan perkembangan anaknya guna menekan angka stunting hingga di angka 10 %.

“Saya minta tolong APBDes untuk dialokasikan menurunkan angka stunting di wilayah masing-masing.Karena anak-anak merupakan generasi kita dan bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bantuan, semoga putra putri menjadi anak yang sehat, sholeh dan sholehah,”terang Sri Mulyani.

Adapun masing-masing penerima bantuan mendapatkan sembako berupa  telur 10 butir, susu 2 box (susu ibu hamil atau susu anak), kacang hijau setengah kilo gram, minyak satu liter, satu ikan kaleng, dan satu buah handuk.(ist*)

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.