Wednesday 17th April 2024

Muscab, Parimin – Azib Triyanto Nahkoda Baru IPHI Bayat

KLATEN (angkasanews.id) — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Bayat menggelar Musyawarah Cabang ke dua masa khidmat 2023 – 2028. Muscab tersebut dilaksanakan di Rowo Jombor Krakitan Ahad, 8 Oktober 2023.

Muscab tersebut telah dilaksanakan dan terpilih Parimin sebagai ketua dan Azib Triyanto sebagai sekretaris IPHI Bayat.

Ketua panitia, Azib Triyanto mengatakan muscab tersebut  akan memilih dan menetapkan ketua dan anggota formatur untuk kepengurusan IPHI Cabang Bayat Masa Bhakti 2023-2028.

Mantan komisioner Bawaslu Klaten tersebut menuturkan, IPHI selain mempunyai program pokok pengajian bulanan yang mengedepankan silaturahmi anggota, juga kegiatan sosial seperti santunan.

“Alhamdulillah sekarang dilihat di Bayat salah satu kecamatan yang potensial hajinya cukup banyak daerahnya luas, desanya terbanyak. Sehingga mudah-mudahan ya kemabruran hajinya bisa dipertahankan. terutama nanti ke sosialnya. Karena, yang namanya haji itu berarti beliau ditinjau dari segi materi sudah mampu”

Diharapkan kedepannya pengurus harus memiliki komitmen kuat dalam organisasi untuk mengemban amanah dalam menjaga nilai-nilai kemabruran ibadah haji, hal ini sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Istiqomah Dalam Menjaga Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

Dalam pembukaan HM. Anies selaku wakil dari pengurus Daerah IPHI Kabupaten Klaten menekankan agar kedepannya pengurus yang terpilih menjunjung tinggi AD/ART organisasi dan mengedepankan musyawarah bersama. Dan senantiasa memberdayakan ekonomi umat sebagai bukti pelaksanaan musycab kali ini bertempat di salah satu warung apung milik anggota IPHI Bayat.

Selain itu diharapkan IPHI merupakan rumah besar bersama jamaah haji Bayat dan umat Islam dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan ukhuwah islamiah.

Dalam kesempatan ini Camat Bayat yang di wakili Oleh Sunarwan juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada IPHI Bayat yang selama ini telah membantu program pemerintah diantaranya adalah pemberangkatan pemulangan jamaah haji rutin tiap tahun serta pemberdayaan masyarakat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan belum lama ini adalah droping air bersih ke wilayah desa yang ada di kecamatan Bayat.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan sidang pleno pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus cabang periode musycab I dan dilanjutkan pemilihan dan penetapan ketua dan pengurus masa Bhakti 2023-2028.

Ketua terpilih PC-IPHI Kecamatan Bayat , H. Parimin mengungkapan bahwa ia akan menyajikan program sesuai dengan AD-ART yang telah dicanangkan oleh pengurus pusat. “Mudah mudahan sesuai dari para pemberi mandat kepada saya dari formatur insya allah dengan maksimal kami akan melaksanakan amanat tugas tersebut” singkatnya.

Sementara Azib Triyanto selaku Panitia Muscab-II berharap Organisasi berjalan dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan kepengurusan IPHI kecamatan Bayat semoga kedepannya bisa lebih baik,”pungkas Azib Triyanto.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.