Friday 19th April 2024

Warga Santren Dilanda Kekeringan, PKK RW 13 Gergunung Droping 30 Ribu Liter Air

KLATEN (angkasanews.id) —- Keluarga besar ibu-ibu PKK RW 13 Kampung Tegalmulyo Kelurahan Gergunung Klaten Utara mengirimkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Dukuh Santren Desa Dukuh Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten, pada Ahad (8/ 10/2023).

Ketua PKK RW 13 Tegalmulyo Gergunung Hj. Istikomah, M.Pd mengatakan, bantuan air bersih sebanyak 6 tanki ini disalurkan untuk warga Dukuh Santren Desa Dukuh Kecamatan Bayat yang meliputi dua RT yakni RT 06 dan RT 07 yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Seoerti telah diketahui saat ini sumur semua warga di RT 06 dan RT 07 Dukuh Santren Desa Dukuh Kecamatan Bayat kering tak ada airnya sama sekali, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari mereka mengalami kesulitan.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat mengirim bantuan air bersih sebanyak 6 unit mobil tangki dengan kapasitas 5.000 liter tiap mobil tanki untuk membantu warga yang memang betul-betul membutuhkan air bersih karena air sumur warga kering,” katanya.

Bantuan air bersih ini oleh Ketua RT setempat ditampung pada tandon air yang sudah disiapkan warga secara gotong royong.

“Biasanya masing-masing warga segera membawa ember, jerigen dan galon untuk di isi air bersih dari tandon air ini setelah dstang bantuan dari osra pihak untuk memenuhi kebutuhan mereka yang ada di Desa ini,” imbuh Istikomah.

Istikomah juga mengajak kepada warga agar bisa menggunakan air bersih dengan lebih hemat, karena musim kemarau yang cukup panjang dan curah hujan yang belum turun.

“Kami mengajak kepada warga terdampak kekeringan akibat kemarau panjang adanya bantuan air bersih ini sedapat mungkin bisa dihemat , semoga ibu-ibu PKK dan komunitas yang lain nantinya juga peduli untuk membantu air di Desa ini” kata Istikomah yang juga sebagai Ketua FKUB Perempuan Kabupaten Klaten ini.

Ketua RT 06 Dukuh Santren Paimin menyampaikan terima kasih kepada Ibu-ibu PKK RW 13 Tegalmulyo Kelurahan Gergunung Klaten Utara Kabupaten Klaten yang sudah cepat tanggap memberikan bantuan air bersih sebagai wujud kepeduliannya membantu air bersih yang sangat dibutuhkan warga yang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan di musim kemarau panjang ini.

“Kami sangat berterima kasih adanya bantuan air bersih dari ibu-ibu PKK RW 13 Tegalmulyo Kelurahan Gergunung Klaten Utara, pengiriman air bersih ini sangat-sangat membantu kami warga dan masyarakat yang saat ini terdampak kekeringan akibat kemarau panjang sehingga sumur-sumur di sini kering semua.,” pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni*)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.