Wednesday 17th April 2024

TP PKK Desa Bogor Selenggarakan Bazar Kembangkan UMKM

KLATEN (angkasanews.id) — Pengurus TP PKK Desa Bogor Kecamatan Cawas Klaten menggelar bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di halaman balai desa setempat. Kegiatan ini berlangsung Sabtu siang (14/10/2023). Masing-masing RW menyuguhkan segala jenis makanan, minuman dan produk lainnya.

Ketua tim penggerak (TP) PKK Desa Bogor, Rina Hastuti menyampaikan bazaar UMKM ini melibatkan seluruh ibu-ibu Rukun Warga (RW) yang ada di desa Bogor Kecamatan Cawas Klaten. Terdapat 9 RW dengan beragam stand yang tersedia, untuk memperkenalkan produk UMKM setempat sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Lanjut Rina, warga pun menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan.

“Antusias dan animo peserta dan pengunjung sangat luar biasa dan mengapresiasi kegiatan bazar yang perdana seperti ini.  Hal itu pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Kepala desa (Kades) Bogor, Joko Riyanto mengapresiasi langkah positif oleh kader PKK Desa Bogor ini.

“Awalnya, bazar ini inisiatif PKK desa setempat. Mereka meminta agar produk UKM milik warga semakin dikembangkan. Karena itulah, pemdes mewadahinya dengan mengadakan bazar “nunut” pagelaran wayang kulit bersih desa,”ujarnya.

Terkait bersih desa, Joko Riyanto mengatakan bahwa hal itu wujud syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat dan karunia selama ini. Bersih desa rutin digelar setiap tahunnya dengan mengadakan pentas seni wayang kulit.
Pada malam ini menyuguhkan pentas dhalang Ki Surono dari Jarum Bayat.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.