Wednesday 17th April 2024

Pemdes Kedungampel Bina Penyandang Disabilitas Agar Mampu Hidup Mandiri

Posted by:

KLATEN (angkasanews.id) — Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungampel Kecamatan Cawas Klaten kembali menunjukkan kepedulian dan komitmennya dalam mendukung kemandirian penyandang disabilitas. Tujuannya meningkatkan pendidikan, kemandirian, kemampuan untuk berkarya, dan mengembangkan kewirausahaannya.

Hal itu dibuktikan pada Rabu (5/7/2023) memberikan pelatihan pembuatan keset dari kain perca yang diikuti oleh 35 orang disabilitas di Desa Kedungampel.

Kepala Desa Kedungampel Karmo melalui  Sekretaris desa (Sekdes) Kedungampel Jumbadi ditemui menyampaikan dengan diselenggarakannya pelatihan itu dinilai memiliki potensi besar dan berpeluang dikembangkan agar sebuah keluarga menjadi berdaya secara ekonomi, termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Kami ingin para penyandang disabilitas meski dengan keterbatasannya tetapi mereka bisa mengembangkan keterampilan mereka sehingga bisa membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Dipilihnya pelatihan pembuatan keset sebagai materi pelatihan, lantaran pembuatannya mudah dan waktu yang dibutuhkan pun cukup singkat.

Selain itu, kedua produk tersebut dinilainya banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat dalam keseharian.

“Sehingga konsumen yang memerlukan produk tersebut tidak lagi kesulitan untuk memesan karena konsumen cukup menghubungi satu pengrajin untuk memesan keset itu,”ujarnya.(jati)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.