Wednesday 17th April 2024

KMT Hj Siti Maryani SE MM, Sosok Pengusaha Sukses Dan Pegiat Sosial

Indonesia memiliki banyak pengusaha yang berhasil menjalankan bisnis dengan sukses. Para pengusaha-pengusaha tersebut bergelut dalam berbagai bidang bisnis.

Yang menarik para pengusaha yang mendirikan usaha bisnis banyak yang berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru dan perekonomian Indonesia, padahal mereka beranjak dari nol.

Doa, tekad, pantang menyerah, dan kerja keras menjadi salah satu faktor yang membuat pengusaha tersebut mencapai kesuksesan. Bahkan beberapa berhasil membuat usahanya menjadi perusahaan. 

Meski di tengah kesibukannya menjalankan bisnis, tak jarang pengusaha tersebut masih menyempatkan aktivitasnya sebagaimana pegiat sosial di tengah masyarakat.

Seperti halnya salah satu pengusaha dan pegiat sosial Ratu Ani atau nama lengkapnya Kanjeng Mas Tumemggung (KMT),Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM merupakan sosok pengusaha sukses multi bisnis salah satu seperti Owner Helin Griya Helin, Rental Car Luxury, Boutique Helin Busana Muslim dan Casual. 

” Kesibukan di dunia bisnis tidak membuat saya lupa perannya juga sebagai pegiat sosial yang sudah lama saya jalani, ” Kata KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM saat sedang membantu Bhakti Sosial membantu masyarakat terkait bantuan air bersih di berbagai pelosok desa di wilayah Soloraya .

Inilah Sekilas KMT Hj Siti Maryani SE MM,Terkait Giat Sosial Dan Torehan Prestasi 

Bidang – Bidang Organisasi Yang Di bawahi 

 – Pengurus Bidang Pendidikan dari tingkat Play Group TK Madrasah Milik Rumpun Hadi Purwono serta Pengelola Masjid ( Peninggalan Ayah Kandung)

– PENGURUS PENGAJIAN MAJLIS Qonita Yang Sudah Berumur 25 Tahun sampai sekarang di bidang sosial.

-Membawahi Kelompok Ibu-ibu Se-solo Raya Bidang Sosial Ekonomi Budaya 

A) Komunitas Kinasih 

B) Komunitas Guyub Rukun

C) Komunitas Royal Solo Raya

D) Komunitas Beekah Barokah 

E) Komunitas Kepompong

F) Komunitas Sahabat

G) Eling Bening

H) Komunitas Amgreek bulan

I) komunitas Amal Sahabat

J) pengajian Gabungan

Mengikuti Organisasi 

A) PISEI Sebagai Pengurus Bidang umum 

B) Socialita Social Comunity Sebagai Pengurus Social

C)lPEMI Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)Sebagai Ketua Organisasi 

D) LASQI ( Lembaga Seni Qasidah Indonesia Sebagai Ketua DPW LASQI Jateng  

Torehan Prestasi 

-AWARD The Best Inspiring Women 2023 – Seren Media Asia

-Awards inovator perubahan

-Putri Citra

-Putri Matahari 

-MC Awards 

-Putri Kartini

Meski di tengah kesibukannya bolak balik di Solo Jakarta sebagai pengusaha dan pegiat sosial, KMT meski di tengah kesibukannya bolak balik di Solo Jakarta, saat ini lagi meneruskan gelar Doktornya di Salah Satu Universitas Kuala Lumpur Malaysia. 

Sebagai kerabat keluarga Keraton Kasunanan Surakarta di bidang nguri- nguri budaya dan sekitarnya 

Sosoknya sebagai pengusaha sukses KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM juga memiliki pandangan filosofi kehidupan 

“Optimis Positif Thinking Karena Keraguan Adalah Pembunuh , Jadilah Diri Sendiri , Bersinar Diantara Mereka Yang Tidak Pernah Bisa . Maju Pantang Mundur, Berani Karena Benar, Takut Karena Salah “

KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM memiliki pasangan bernama H Krisbiantoro SE.MM dikarunia putera putrinya bernama Pertama Kanjeng Mas Tumenggung ( KMT) Helga Anastasia Agusta Ayuningtyas ,SH.Mkn Kedua Kanjeng Raden Tumenggung ( KMT) Lintang Benowo Resodipuro Sakti.S.Hub.Int..MSM. 

Keberhasilannya mendidik putera putrinya ke jenjang pendidikan lebih tinggi juga tidak lepas dari perjuangannya mendidik putra putrinya. 

Selain sukses mendidik keluarganya juga, Peranannya sebagai pengusaha Muslimah, KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM juga memiliki perananan penting dan aktif di Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslim dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlak karimah.

-Hikmah Kehidupan 

Semua apa yang diraihnya baik di bidang bisnis, giat sosial dan torehan banyak prestasi KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM mengatakan semua itu diniatkan karena menggapai ridho Allah. 

” Jika kita niatkan menggapai ridho Allah, seluruh alam semesta akan mendukungnya, ” pungkasnya. (*)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.