Wednesday 17th April 2024

TP PKK Desa Bogor Gelar Senam-Bazar UMKM, Bantu Peningkatan Pelaku UMKM

KLATEN (angkasanews.id) —- Ratusan masyarakat di Desa Bogor Kecamatan Cawas Klaten yang didominasi oleh perempuan baik muda maupun lanjut usia (lansia) mengikuti senam massal di halaman balai desa setempat.

Event senam massal ini digelar oleh TP PKK Desa Bogor sama mahasiswa KKN Undip  dalam rangka mengajak masyarakat gemar olahraga sekaligus mempromosikan produk-produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah desa setempat.

Ketua TP PKK Bogor, Rina Hastuti menyampaikan, gelar senam yang dipadu dengan bazar UMKM ini mempunyai dua makna sekaligus. Yakni setelah senam, badan menjadi lebih sehat dan bugar.

Sedangkan pelaku UMKM mendapat keuntungan karena peserta senam akan membeli makanan maupun minuman.

“Setelah senam, tentunya peserta senam merasa haus dan lapar. Mereka akan nglarisi (membeli) yang dijajakan oleh UMKM. Dampaknya, UMKM menjadi semakin tumbuh,” kata Rina.

Rina menyebut bahwa senam massal ini tidak hanya diikuti oleh warga Bogor saja, mereka juga berasal dari desa yang ada di perbatasan desa Bogor.

Senada, Kepala Desa Bogor Joko Riyanto menyampaikan, melalui kegiatan senam massal ini, UMKM yang ada di wilayah Desa Bogor bisa bangkit dan berkembang lebih pesat. Sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat.

“Senam massal dengan melibatkan pelaku UMKM seperti ini perlu kita galakkan bersama. Karena, tanpa ekonomi yang kuat, kita tidak dapat eksis seperti ini,” ungkapnya.

 

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.