Wednesday 17th April 2024

MUI Klaten Adakan Rakerda Untuk Susun Program Kerja 2024

KLATEN (angkasanews.id) — Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Klaten menyelenggarakan Rapat kerja Daerah ( Rakerda ) dalam rangka menyusun program dan kegiatan tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Sabtu (24/2/2024) di aula Al-Ikhlas kantor kemenag Klaten dengan mengambil Tema Sinergitas Ulama dan Umara Untuk Penguatan Ekonomi dan kemajuan umat ini dihadiri seluruh pengurus MUI Klaten dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua umum MUI Kabupaten Klaten KH. Hartoyo menyampaikan agar semua anggota dan pengurus MUI Klaten berkomitmen untuk bersinergi menjalankan tugas memajukan umat islam dengan berbagai kegiatan dan program yang bermanfaat.

“Penguatan kelembagaan untuk kemajuan umat harus terus dijaga di semua tingkatan. Hal ini penting untuk merespon semakin menguatnya kompetisi dalam kehidupan sehari-hari ” imbuhnya.

“Seiring dengan perkembangan masyarakat yang semakin kompleks, para ulama di MUI harus menyadari perannya yang semakin besar.” Ujarnya

Dikatakan bahwa perkembangan tekhnologi Informasi yang memasuki era yang tidak menentu, akan mengubah secara mendasar tata hidup masyarakat, hal itu akan mengubah tata nilai yang dipegang dan dialami masyarakat.

” Kami punya harapan pada rapat kerja ini bisa menghasilkan program program yang bermanfaat bagi umat, bisa membangun masyarakat, salah satunya penguatan moderasi beragama yang bila diterjemahkan dalam agama Islam adalah wasathiyah atau Islam Rahmatan lil’alamin.” katanya.

Dikatakan MUI merupakan rumah besar dari umat Islam sedangkan Kemenag rumah besar bagi umat beragama yang sama sama untuk mengayomi umat, jadi sinergitas ini menjadi penting yakni sama sama bertujuan mulia bagi keberlangsungan NKRI serta menyiapkan Indonesia pada masa yang akan datang.” Pungkasnya. ( *Moch. Isnaeni* )

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.