Friday 21st June 2024

Puncak HUT Ke-40 RSU Cakra Husada, Pasien Membludak Pusat Layanan Terpadu Dikebut Pengerjaannya

KLATEN (angkasanews.id) —- Usia 40 tahun merupakan umur yang cukup matang. Begitu pula bagi RSU Cakra Husada Klaten yang menapaki empat dekade yang penuh lika-liku. RS Cakra Husada terus berkomitmen untuk mengembangkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ditunjang dengan kemampuan digitalisasi hingga sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Direktur utama RS Cakra Husada Klaten, Netty Herawati mengatakan usia tersebut merupakan usia yang tidak pendek, banyak hal yang telah lakukan untuk kesehatan masyarakat baik di wilayah kabupaten Klaten dan sekitarnya.

Seluruh civitas hospitalia akan terus perbaiki layanan kesehatan baik dari segi fisik rumah sakit ataupun layanannya.

” tepatnya pada 20 Februari kami genap 40 tahun , kami terus melakukan perbaikan di segenap aspek baik fisik rumah sakit seperti penambahan bangunan gedung baru setinggi lima lantai, nanti akan menambah kapasitas poliklinik, bangsal dan juga ruang operasi, semula kami memiliki dua ruang operasi dengan adanya penambahan gedung baru tersebut jadi memiliki empat ruang operasi. Kemudian program layanan kami akan memiliki eye center yaitu unggulan rumah sakit Cakra Husada yang akan dilaunching pertengahan 2024 ini. Juga akan menambah jumlah dokter spesialis. Hal itu semua guna menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ujarnya saat ditemui disela-sela perayaan HUT RSCH Klaten ke 40 di Joglo Saestu, Minggu siang (25/2/2024).

Lanjutnya, RSCH Klaten bakal menambah gedung baru lima lantai dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal di wilayah ini. Pembangunan gedung baru tersebut ditargetkan bakal terselesaikan pada bulan Agustus 2024 ini

“Penambahan gedung baru itu sebagai upaya menunjang pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik. Saat ini pasien BPJS Kesehatan yang berobat ke poliklinik RSCH ini tercatat per hari bisa mencapai 900 orang, nah dengan adanya penambahan gedung baru tersebut guna meningkatkan kenyamanan dalam memperoleh pelayanan kesehatan,”ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder atas komitmen untuk selalu mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat sehingga nantinya dapat terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.