Wednesday 17th April 2024

Bupati Sri Mulyani: Nuzulul Quran Momentum untuk Introspeksi Diri

KLATEN (angkasanews.id) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Aqsa Klaten, Rabu (27/3/2024). Agenda tersebut digelar bersamaan dengan penyelenggaraan tarawing keliling (Tarling) Bupati Klaten bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Klaten putaran ke-6.

Hadir secara langsung Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan peringatan Nuzulul Quran bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. Nuzulul Quran, kata Bupati juga harus dijadikan sarana untuk introspeksi diri.

“Nuzulul Quran kita jadikan momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa, serta sarana introspeksi. Mari kita pererat silaturahim untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Klaten,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim serta penyaluran Program Ramadan Berkah Baznas Klaten berupa paket sembako kepada masyarakat.

Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan 1445 H ini diisi dengan tausiah oleh Habib Sholeh bin Abdurrahman Al Jufri dari Gorontalo. Dalam tausiyahnya, Habib Soleh menyampaikan peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa yang penuh makna serta banyak hikmah yang dapat diteladani.

Menurutnya turunnya Al Qur’an sebagai petunjuk untuk umat manusia pada bulan Ramdan erat kaitannya dengan keistimewaan Ramadan itu sendiri. “Karenanya Ramadan menjadi saat yang tepat untuk semkain mendekatkan diri kepada Allah melalui perantara Al Qur’an,” ungkapnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Sholeh. (ang/Kominfo-klt)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.