Friday 21st June 2024

Perdana Sambang Warga, Upaya Pemkab Klaten Dekatkan Pelayanan dan Serap Aspirasi

Posted by:

KLATEN (angkasanews.id) — Bupati Klaten, Sri Mulyani kembali menggelar program sambang warga di tahun 2024. Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum terpilih menjadi lokasi pertama dari 26 Kecamatan se Kabupaten Klaten.

Turut hadir Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Ketua DPRD, Kepala OPD, Camat, Forkopincam, Kepala Desa se Kecamatan Kebonarum, Anggota TP PKK, dan masyarakat Kebonarum, di Gedung Wahyu Budaya Desa Pluneng, Jumat (17/05/2024).

Acara dimulai dengan pelepasan balon yang bertuliskan 26 Kecamatan yang dilepas oleh Bupati Klaten dan masing-masing Camat.

Selanjutnya Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau stand UMKM lokal Desa Pluneng serta beberapa pelayanan yang dibawa oleh Pemerintah Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dalam mengawali sambang warga 2024 di Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum yang disambut luar biasa. “Kegiatan hari ini adalah awal pelaksanaan sambang warga 2024 yang InsyaAllah dan diharapkan masyarakat banyak kegiatan yang baik dan positif. Beberapa kegiatan seperti pembagian doorprize, pemberian beasiswa, pemberian bantuan jaminanan sosial, pemberian sembako BAZNAS, dan lainnya tentu banyak manfaat untuk masyarakat Pluneng dan sekitarnya,” jelasnya.

Sri Mulyani juga memaparkan sambang warga menjadi ajang menerima aspirasi masyarakat. “Seperti yang dikatakan bapak Kepala Desa Pluneng meminta betonisasi jalan. Maka akan dihimpun dan dianggarkan dalam Bantuan Keuangan Khusus (BKK) atau di perubahan,” terangnya.

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi dengan adanya beberapa keberhasilan pembangunan di Pluneng seperti adanya Gedung Pertemuan, Gedung PAUD, dan perkembangan pariwisata tirta di Pluneng.

Sementara Kepala Desa Pluneng, Wahyudi menyampaikan rasa syukurnya karena Desa Pluneng terpilih menjadi lokasi pertama sambang warga 2024. “Alhamdulillah Desa Pluneng menjadi lokasi sambang warga dan ini merupakan ajang silaturahim Bupati Klaten bersama masyarakat Pluneng. Selain itu kami juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan betonisasi bahu jalan dan rehab Balai Desa Pluneng,” katanya.

Acara semakin meriah dengan Bupati Klaten memberikan doorprize dan berbagai macam bantuan sosial kepada masyarakat Pluneng, seperti dari BAZNAS, PDAM, Bank Klaten, dan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Terakhir, bintang tamu kebanggaan Klaten yakni Duo Sinden Apri Mimin juga memeriahkan hiburan sambang warga di Desa Pluneng, Kebonarum.

(ttr-kominfo/klt)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.