Wednesday 17th April 2024

Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM, Personel Polres Klaten sidak SPBU

KLATEN (angkasanews.id) —- Jajaran Polres Klaten melaksanakan pengecekan stok serta ukur tera BBM di sejumlah SPBU di Kab. Klaten, Jumat (29/3/2024).

Kapolres Klaten AKBP Warsono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah kelangkaan dan kecurangan dalam penjualan BBM. Pengecekan dilakukan oleh personel Sat Reskrim dan seluruh polsek jajaran.

“Hari ini jajaran Polres Klaten melakukan sidak atau pengecekan di SPBU di Kab. Klaten. Kita ingin memastikan bahwa stok BBM aman untuk persiapan arus mudik Idul Fitri 2024 serta mencegah tindak kecurangan,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut personel mengecek mesin cor BBM secara menyeluruh termasuk segel mesin pompa. Kesesuaian antara keluaran nozzle BBM dengan tampilan alat hitung juga dilakukan pengecekan.

Selain melakukan pengecekan, personel Polres Klaten juga memberikan himbauan kepada petugas SPBU. Para petugas SPBU diminta melayani masyarakat dengan baik dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan konsumen.

“Kami harapkan pihak SPBU melayani masyarakat sebaik-baiknya, jangan ada kecurangan. Kemudian bagi masyarakat yang mengetahui atau merasa dirugikan oleh SPBU silakan sampaikan ke kepolisian untuk kita ditindaklanjuti,”ujarnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Klaten bahwa dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh jajarannya, sampai saat ini di Kab. Klaten tidak ditemukan adanya kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU. Pihaknya akan terus memantau SPBU dan juga distribusi BBM untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya dalam masa mudik dan balik lebaran.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.