Wednesday 17th April 2024

Harlah Ketiga FK-BPD KLATEN, Marsudi Tekankan Komunikasi Intensif Antar Anggota

Klaten (angkasanews.id) —- Sekitar seratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tergabung dalam Forum Komunikasi BPD (FKBPD) Kabupaten Klaten berkumpul di aula Desa Sumberejo kecamatan Klaten Selatan Minggu (23/7/2023) guna peringatan 3 tahun FKBPD Klaten.

Dalam kesempatan itu diisi sesi sarasehan tentang pengawasan dan launching lima peraturan desa (perdes) serta serah terima jabatan Ketua Presidium FKBPD Kabupaten Klaten dari Sri Budiharjo kepada Marsudi.

Marsudi ketika ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan serangkaian peringatan hari jadi yang ketiga FK-BPD Klaten. Apabila usai serahterima ketua Presidium FKBPD, Marsudi akan tancap gas menjalan program kerja yang telah dirancangnya.

“usia serah terima nanti, saya dan pengurus FK BPD sekitar bulan Agustus rencana akan mengadakan dengar pendapat antar anggota FKBPD tingkat kabupaten dan kecamatan serta organisasi perangkat daerah (OPD), dan yang tak kalah penting memperjuangkan hak tunjangan BPD,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam rapat dengar pendapat itu menampung keluhan dan sumbangsih dari pengurus BPD desa , kedepannya akan di petakan permasalahan yang ada dan disampaikan kepada pihak yang berwenang.

intinya kan semua butuh komunikasi baik antar pengurus dan lembaga pemerintah lainnya terus permasalahan yang ada bisa dicari solusinya.

Untuk kepengurusan ini selama satu tahun, di setiap periode jabatan Ketua Presidium FKBPD memiliki gaya atau corak masing masing.

Setelah dinahkodai, Marsudi akan menekankan pada aspek silaturahmi dan dengan pendekatan kekeluargaan. Bila mendapati suatu persoalan terkait jalannya pemerintahan di suatu desa maka FKBPD  akan melakukan silaturahmi dengan instansi terkait dan melakukan pendekatan kekeluargaan untuk mencari solusi dari persoalan tersebut terlebuh dahulu.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.