Wednesday 17th April 2024

Ketua FKUB Klaten Ajak Jaga Kerukunan Meski Beda Pilihan Jelang Pemilu

KLATEN – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi mengajak warga masyarakat untuk sikapi Pemilu tahun 2024 dengan bijak sesuai dengan hati nurani masing-masing serta dan tetap menjaga kerukunan.

Menurutnya perbedaan pilihan itu tidak masalah, yang penting menjaga kerukunan, lebih-lebih antar tetangga. Sebab, jika sakit yang jengukin juga tetangga, yang mijitin juga bukan capres-cawapres yang didukungnya. Bahkan yang nengoknya juga tetangga.

“Mari kita jaga kerukunan, kalau kita sakit toh yang nengok juga tetangga kita,” katanya.

Hal itu disampaikan Syamsuddin Asyrofi saat memberikan sambutan dan pembinaan dalam Rapat Koordinasi Pengurus PKUB Kecamatan dan Desa se Kecamatan Ceper Klaten Kamis ( 18/1/2024 ) di aula kantor Kecamatan Ceper Klaten.

Rakor diikuti para kepala desa, Ketua PKUB Desa dan pengurus PKUB Jecamatan serta pengurus FKDM Kecamatan Ceper yang juga dihadiri Forkompincam setempat.

Syamsuddin Asyrofi menekankan tentang pentingnya peran tokoh lintas agama dalam menjaga dan merawat kerukunan di tengah perbedaan dengan rasa toleran.

“Mari kita jaga kerukunan kita, jaga perbedaan ini dengan rasa toleran terhadap perbedaan, tetap hidup rukun dan damai mesti pilihannya beda,” tuturnya.

Sementara Camat Ceper Klaten Seniwati,SE,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024, menjadi momen penting untuk masing-masing pihak menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga kerukunan meski beda pilihan.

“Mari kita bersama sama ikut menyukseskan pemilu dan menjadikan pemilu ini berkualitas menjaga kondusifitas dan kerukunan di masyarakat ” katanya.

Menurut Seniwati hendaknya semua pihak menghadapi pemilu ini dengan penuh suka cita , dan penuh rasa toleransi.

“Perbedaan pilihan itu hal yang wajar, yang terpenting adalah kerukunan, dan setelah pemilu harus tetap utuh tidak ada permasalahan dikemudian hari ” katanya.

Seniwati juga mengajak untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk Indonesia masa depan, dan yang penting tentu harus tetap bersatu menjaga keutuhan bangsa. ( *Moch.Isnaeni* )

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.