Wednesday 17th April 2024

Meriahkan HUT RI, 18 RW di Desa Bero Ikuti Parade Sepeda Hias

KLATEN (angkasanews.id) —- Dalam momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada setiap bulan Agustus, acara karnaval kerap digelar oleh berbagai Desa di Klaten seperti halnya digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes)  Bero Kecamatan Trucuk Klaten, Sabtu siang (26/8/20023).

Di momen karnaval ini biasanya ramai diikuti oleh para peserta dengan kostum dan pernak-pernik yang lucu dan kreatif.

Tidak jarang peserta karnaval ini diisi dengan parade sepeda hias. Banyak sepeda hias ini dihiasi dengan bendera merah putih dan aneka bentuk lainnya. Ada yang memodifikasi sepeda dengan menggunakan bambu dan kardus hingga menyerupai tank dan pesawat.

Selain itu para peserta yang menggunakan sepeda hias ini pada umumnya adalah anak-anak yang membuat penampilannya semakin lucu. Tampil menarik dan mencuri perhatian dengan sepeda hias, tidak jarang menjadi sorotan para penonton yang menyaksikan karnaval tersebut.

Kepala Desa Bero Suranto, mengatakan karnaval tersebut menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 serta hari jadi Kabupaten Klaten 219. Karnaval sepeda hias diikuti seluruh warga berjumlah 18 Rukun Warga (RW).

“Ini kita dari pemerintah Desa Bero dan lembaga desa mengadakan kegiatan yaitu karnaval sepeda hias dan lomba kreatifitas warga tingkat RW. Ini lomba antar RW dan didukung oleh banyak unsur masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, para peserta karnaval sepeda hias tersebut menempuh perjalanan rute sepanjang empat kilometer menyusuri jalan yang desa Bero. Peserta juga diminta untuk mentaati peraturan rute yang akan dilaluinya.

Dia berharap, melalui karnaval sepeda hias ini, dapat menumbuhkembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada warga sehingga memiliki rasa cinta tanah air, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.