Wednesday 17th April 2024

Teken Pakta Integritas WBK dan WBBM, Kajari Klaten Tekankan Ini Pada Jajarannya

KLATEN (angkasanews.id) – Dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten menggelar apel di halaman Kantor Kejari Klaten, Senin (12/2/2024).

Apel yang dipimpin oleh Kajari Klaten, Faizal Banu sekaligus mencanangkan zona integritas Kejari Klaten. Apel diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Klaten untuk mendukung jalannya reformasi dan birokrasi sesuai arahan Kejakasaan Republik Indonesia meliputi manajemen, akuntabilitas, kredibilitas, kapabilitas, dan kultur.

“Sebuah rumah atau bangunan yang terdiri dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diharapkan kedepannya kita semua bisa mendapatkan satu langkah maju yaitu mendapatkan WBK. Beberapa waktu yang lalu sudah terbentuk susunan personil yang memiliki tugas dan fungsi di masing-masing sektor dan marilah kita mulai konsentrasi apa yang menjadi roadmap perjalanan panjang menuju penilaian ini, insyaallah dengan semangat yang kuat dari kita semua serta saling kepedulian kita akan mendapatkan kehormatan dan kebanggaan bagi kejaksaan negeri Klaten,” papar Banu dalam amanatnya.

Deklarasi komitmen bersama menuju WBK dan WBBM tersebut diawali dengan penyerahan selempang kepada agen perubahan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dimulai oleh Kajari Klaten diikuti seluruh pegawai Kejari Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Banu meminta seluruh pegawai Kejari Klaten untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. Namun ia mengingatkan untuk selalu menjaga netralitas sebagai abdi negara.

“Beberapa waktu yang akan datang kita akan mengikuti pesta demokrasi di Negeri ini dimana bapak-bapak dan ibu-ibu memiliki hak suara dalam pemilihan umum di tanggal 14 Februari 2024. Pergunakanlah hak itu dengan bijak dan jaga terus netralitas,” tambahnya.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.