Wednesday 17th April 2024

Wabup Yoga Hardaya Sebut Gebyar UMKM Mayungan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Klaten (angkasanews.id) — Ratusan stand meramaikan bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berlangsung di lapangan Desa Mayungan Kecamatan Ngawen Klaten. Pembukaan bazaar dilakukan oleh Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya pada Sabtu sore (22/7/2023).

Yoga Hardaya menuturkan bahwa gelar UMKM Mayungan menjadi salah satu kegiatan positif dalam memperkenalkan produk – produk unggulan desa dan sekaligus untuk mengembangkan potensi – potensi desa yang ada di Kecamatan Ngawen, sekaligus menjadikan media promosi dan meningkatkan akses pasar bagi produk UMKM agar dikenal masyarakat secara luas.

Wabup Klaten Yoga Hardaya pukul gong tanda dimulainya gebyar UMKM Mayungan

 

“Atas dasar itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten senantiasa berupaya untuk memberikan ruang – ruang publik bagi pelaku UMKM agar dapat terus berdaya, dikenal luas oleh masyarakat, dan , mudah – mudahan dapat dibawa keluar daerah dengan menjadi oleh – oleh khas Kabupaten Klaten.”tuturnya.

Wabup berharap gebyar produk UMKM ini tidak dilaksanakan hari ini saja namun dapat dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang. Kegiatan bazar ini, menurutnya sangat bermanfaat oleh para pelaku usaha untuk dapat mempromosikan produk desa masing-masing kepada masyarakat.

Ahmad Sukaemi selaku Kepala Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Klaten atas dukungan dan kepada seluruh masyarakat yang menghadiri dan meramaikan kegiatan.

“Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 21 Juli sampai dengan 6 Agustus 2023 dengan sebanyak 120 stand produk UMKM dan semua berasal dari produk unggulan makanan warga Desa Mayungan. Tentunya kegiatan ini menjadi upaya positif dalam meningkatkan perekonomian. Saya yakin, gelaran seperti ini akan disambut dengan gembira oleh masyarakat.”ungkapnya.(djati)

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.