Wednesday 17th April 2024

Siap Sukseskan Pemilu, SBY Berikan Arahan Kader Bagi Demokrat Se-Solo Raya

KLATEN (angkasanews.id) — Sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung bertemu dengan kader Demokrat.  Kali ini pada Senin malam (18/12/2023) mantan presiden ke 6 datang ke Klaten didampingi oleh putranya, Edi Baskoro dan petinggi partai Demokrat menggelar kegiatan bertajuk “SBY Temu Kader”.

Kegiatan itu diikuti oleh oleh calon anggota legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten di Dapil V. Kegiatan ini bersifat tertutup untuk jajaran kader Demokrat. Kalangan awak media dipersilahkan untuk menunggu di luar ruangan dan mengambil foto video beberapa saat saja.

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten One Krisnata menyampaikan kedatangan SBY ini untuk memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para Calon Legislatif (Caleg) partai berlambang Mercy tersebut.

“Kesini beliau melakukan pembekalan untuk para Caleg, baik dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota,”ujar One Krisnata.

Ia menyampaikan bahwa sebagai kader Demokrat harus rutin turun menemui dan mendekati masyarakat. Hal itu nanti akan bisa berhasil dalam mencalonkan diri sebagai anggota dewan.

“Caleg itu bisa berhasil kalau kita ini merakyat. kuncinya sebenarnya itu  kembali ke rakyat. Ingatkan rakyat tentang betapa Demokrat sudah 10 tahun kemarin saat SBY menjabat banyak melakukan hal-hal yang masih dicintai oleh rakyat,”ujarnya.

One Krisnata, mengatakan dalam kesempatan itu SBY menyampaikan nasihat agar para kader sering bertemu rakyat. One menegaskan Partai Demokrat Klaten siap gaspol meraih kursi DPR, DPRD Jateng, maupun DPRD Klaten.

“Kami tidak muluk-muluk. Kami menargetkan lima kursi [DPRD Klaten], per dapil satu kursi,” kata One.

Partai Demokrat bertekad mengulang kembali masa kejayaan yang dulu pernah diraih. Oleh karena itu, setiap kader diminta aktif menyampaikan program yang akan dijalankan partai tersebut pada masa mendatang sekaligus mengingatkan kembali kesuksesan program saat Partai Demokrat berada di pemerintahan pada masa lalu.

Dalam kesempatan itu, SBY juga meminta para kader menjelaskan secara gamblang kepada masyarakat bahwa Partai Demokrat akan berupaya meneruskan program dan kebijakan pemerintah saat ini yang dinilai berdampak baik. Namun, program yang kurang baik akan diperbaiki atau diubah.

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.