Wednesday 17th April 2024

Gelar Sosialisasi Pemilu 2024, Sri Marnyuni : Agar tidak Bingung Saat Mencoblos

KLATEN (angkasanews.id) —- Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Sri Marnyuni memanfaatkan waktu reses dengan  menggelar sosialisasi pencoblosan pemilu 2024 kepada ratusan konstituen.

Kegiatan itu digelar pada Sabtu siang (20/1/2024) di resto yang berada di desa Janti Kecamatan Polanharjo Klaten.

Dalam pelaksanaan reses hari ini, Sri Marnyuni mensosialisasikan peraturan atau undang undang pemilu nomor 7 tahun 2017 dan tata cara pemungutan suara pada pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang awam dengan adanya pemilihan tersebut, dimana nanti pemilih akan diberikan lima surat suara untuk memberikan suaranya dengan cara dicoblos.

Caleg Incumbent dari partai PAN itu, mengatakan sosialisasi tata cara pencoblosan ini penting dilakukan mengingat hari pencoblosan yang kian dekat dan tersisa sekira 21 hari lagi. Sementara di sisi lain, jumlah kertas suara yang harus dicoblos masyarakat cukup banyak pada pemilu legislatif yang kali ini bersamaan waktunya dengan pemilihan presiden.

” Ternyata masih banyak warga masyarakat yang belum mengerti dan memahami tata cara pemungutan suara pada pemilu. Mereka masih bingung terkait warna surat suara apa untuk lembaga apa. Dan ini tadi saya berikan pengertian, surat suara hijau untuk DPRD Kabupaten, surat suara warga merah untuk DPRD Provinsi, surat suara warna kuning untuk DPR RI dan surat suara warga biru untuk DPD serta surat suara warna biru muda untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden,” jelas Sri Marnyuni.

Caleg DPRD Jateng Dapil 7 itu menyebut pihaknya sangat berharap, masyarakat menggunakan hak pilih mereka dan tidak golput pada pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Ia mengajak setiap warga menggunakan hak pilihnya untuk dapat berperan aktif dalam menentukan arah dan perjuangan politik nasional.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.