Wednesday 17th April 2024

Legislator Kadarwati Gelar FGD Penguatan Ideologi Pancasila Bagi Milenial

KLATEN (angkasanews.id) — Disela kesibukannya bertemu konstituen di masa kampanye sebagai caleg Incumbent anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati menggelar fokus group discusion (FGD) di gedung pertemuan desa Meger Kecamatan Ceper Klaten Jumat sore (19/1/2024).

 
Legislator DPRD Jawa Tengah daerah pemilihan 7 meliputi Kabupaten Klaten Sukoharjo dan kota Solo ini hadir sebagai narasumber tunggal dalam fgd bertajuk menuju tahun emas bangsa 2045 diperlukan Pendidikan tentang ideologi berbangsa dan bernegara.
 
FGD selain dihadiri perwakilan mahasiswa juga kalangan generasi muda pimpinan anak cabang PDI Perjuangan dan perwakilan pimpinan ranting serta relawan setia kadarwati.
 
Dalam kesempatan tersebut Kadarwati mengatakan generasi muda merupakan tonggak estafet pembangunan dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045. Oleh sebab itu generasi muda wajib menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan ideologi Pancasila serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
“Jadi untuk menuju tahun 2045 tahun emas itu tidak gampang maka dipersiapkan dari sekarang. Calon pemimpin itu seperti apa, yang jelas ideologi Pancasila. Dengan ideologi itu, cita cita dan gagasan luhur pendiri negara Republik Indonesia bisa terwadahi, bahwa cita citanya negara adil dan makmur,”ujarnya.
 
 
Pendidikan tentang ideologi berbangsa dan bernegara ini membantu membentuk identitas nasional yang kuat melalui pemahaman yang mendalam tentang nilai nilai sejarah dan budaya bangsa . Individu dapat mengembangkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap negara mereka.
[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.