Wednesday 17th April 2024

Ketahanan Pangan – Pertanian Jadi Prioritas Caleg DPR RI Dina Hidayana

KLATEN (angkasanews.id) —- Siapa yang belum mengenal dengan Dina Hidayana Calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPR RI daerah pemilihan V Jawa Tengah . Wanita muda nan cantik kelahiran dari kabupaten Sukoharjo maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Senayan dengan mengendarai partai Golkar.

Dina Hidayana tercatat sebagai caleg nomor urut 3. Ditemui disela-sela kampanye terbuka partai Golkar Klaten Minggu (28/1/2024) siang, Dina Hidayana mengaku telah mempersiapkan dengan baik untuk membawa kemajuan bagi masyarakat di Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Solo dan Boyolali.

Salah satu visi Dina Hidayana adalah menjadikan masyarakat Dapil V Jawa Tengah menjadi lebih sejahtera melalui program program yang bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan dan pertanian. Ia menyadari bahwa sektor pangan dan pertanian adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap individu.

“Kebetulan saya fokusnya di pertanian dan pangan. Sejak sebelum pencalonan ini, saya konsentrasi untuk bagaimana pangan dan pertanian kita bisa semakin maju dan generasi tani bisa berjalan maksimal,”ujarnya.

Dikutip dari laman dinahidayana.com, ia merupakan sebagai lulusan terbaik dan tercepat untuk S1 di Fakultas Pertanian UNS dan untuk S2 di Magister Resolusi Konflik UGM, dua perguruan tinggi yang sangat peduli pada nasib dan kepentingan rakyat banyak.

Di tahun 2009 dan 2014, Dina Hidayana telah mengikuti proses menjadi Calon Anggota Legislatif DPR -RI untuk Daerah Pemilihan yang sama, yaitu Dapil Jateng V (Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali) dengan perolehan suara yang cukup significant melalui proses kampanye yang mendidik, dibuktikan dengan penobatannya di tahun yang sama sebagai Caleg terbersih se Jawa Tengah.

Dina Hidayana saat ini menjabat sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Wilayah kewenangannya di Departemen Pemenangan Pemilu Jawa II, meliputi Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur. Segala hal yang terkait dengan upaya pemenangan pemilu, seperti: strategi pemenangan pemilu, harmonisasi anggota dalam rangka meningkatkan akseptabilitas dan suara partai, serta koordinasi struktural partai sampai di tingkat desa menjadi bagian tanggung jawabnya.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.