Wednesday 17th April 2024

Tak Ada Kader mbelot, PAN Klaten Tegak Lurus Dukung Prabowo Gibran

KLATEN (angkasanews.id) —-

Ketua DPD PAN Klaten Darmadi memastikan seluruh struktur partai hingga kader tegak lurus dengan instruksi Zulkifli Hasan selaku ketua umum PAN memenangkan partai dalam Pileg dan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Klaten Sabtu siang (3/2/2024) di kantor PAN Klaten mengklarifikasi adanya oknum kader berlambang matahari tersebut yang mengklaim 24 DPC partai PAN beralih dukungan kepada pasangan calon 01.

“Insya Allah masih solid gak ada persoalan, dan ini alah satu sikap kita yaitu mengingatkan pengurus PAN tidak boleh bermanuver politik atas nama partai. Pernyataan kader itu sifatnya pribadi dan merupakan berita bohong atau hoax,” kata Ketua DPD PAN Klaten, Darmadi.

Lebih lanjut Darmadi mengatakan, pernyataan ini disampaikan sebagai tindak lanjut adanya pemberitaan bahwa PAN Klaten merapat ke Paslon 01 pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin seperti yang diungkapkan oleh oknum kader PAN yang juga ketua DPC PAN Kecamatan Ngawen saat ini berstatus non aktif.

“Nanti kita akan panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi. Kepadanya tidak tertutup kemungkinan akan kita berikan sanksi. Bisa saja sanksi pemecatan dari partai,” tegas Darmadi.

Sebagai informasi. Pada hari Jum’at (2/02/2024) ada kampanye terbuka oleh relawan Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di lapangan desa Drono kecamatan Ngawen.

Di dalam kampanye terbuka tersebut ada salah seorang yang mengaku pengurus cabang PAN di suatu kecamatan di Klaten yang menyatakan bahwa sebagian besar kader dan simpatisan PAN di kabupaten Klaten membelot dari keputusan DPP PAN dan kemudian memberikan dukungan kepada pasangan AMIN.

Atas dasar tersebut, ketua DPD PAN Klaten memberikan konfirmasi bahwasanya seluruh kader PAN Tegal lurus pada instruksi partai, dan siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.