Wednesday 17th April 2024

Meriah… Seniman Di Desa Bogor Tampilkan Beragam Atraksi Seni & Budaya

KLATEN (angkasanews.id) — Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 78, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bogor Kecamatan Cawas Klaten pada Minggu pagi (20/8/2023) dengan melaksanakan jalan sehat.

Jalan sehat dikemas ala karnaval budaya dan pentas seni yang dipusatkan di halaman balai desa Bogor.

Para peserta yang berkumpul sejak pukul 07.00 WIB itu terlihat mengenakan berbagai kostum unik, seperti pakaian adat, tentara, hingga seragam sekolah.

Kepala Desa (Kades) Bogor, Joko Riyanto mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar warga. Mereka semua diperbolehkan menampilkan kreasinya masing-masing dengan bebas.

“Jalan sehat ini menempuh rute sepanjang 4 kilometer yang diikuti warga dari 9 RW dan 25 RT di Desa Bogor. Ini bertujuan untuk memeriahkan momen bersejarah dengan nuansa seni dan budaya yang khas nusantara,”ujarnya.

Masyarakat yang hadir sangat antusias dalam menyambut acara ini, dengan harapan bahwa melalui perayaan seni dan budaya ini menjadi semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal dapat semakin ditingkatkan.

Ia berharap kedepannya masyarakat Desa Bogor  terus bergandengan tangan dalam membangun desa yang terus menggeliat.(jati)

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.