Wednesday 17th April 2024

Pimpinan Parpol Pendukung 02 di Klaten Gelar Pertemuan, Koalisi Dipertahankan Untuk Pilkada

KLATEN (angkasanews.id) — Sukses mengantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, kali ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) Daerah Klaten kini tengah bersiap menghadapi kontestasi politik Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati November mendatang.

Ketua pemenangan daerah KIM Klaten, Yoga Hardaya mendorong kader internal maju di Pilkada 2024, beberapa figur internal tengah dipersiapkan untuk maju bertarung  pemilihan bupati. 

“Saat ini KIM tengah melakukan inventarisasi kader,  dan berkolaborasi dengan partai non parlemen untuk menyiapkan kadernya agar bisa maju pada kontestasi Pilkada mendatang,”ujarnya saat ditemui disela-sela buka puasa bersama KIM dengan awak media, Rabu sore (27/3/2024) di Resto Kakung Sableng.

Saat ini KIM Klaten masih solid dan sering melakukan pertemuan antar anggota  tiap pekannya yang terdiri dari partai Gerindra, Demokrat, Golkar, Hanura, Gelora, PSI, Garuda, Prima.

Terkait adanya kontestasi Pilkada kedepannya KIM akan membentuk tim yang akan mengurus penjaringan dari internal koalisi tersebut.

“KIM terus bertemu dan konsolidasi, mengumpulkan tokoh-tokoh yang punya potensi dan prioritas. Akan tetapi, kami akan utamakan kader untuk maju menjadi Cabup,,” katanya.

Ia menjelaskan setelah penyeleksian dilakukan, keputusan siapa yang dipilih akan ditentukan oleh DPP. Namun, siapa yang dipilih akan melihat potensi internal.

Ketua DPD Golkar Klaten  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kabupaten Klaten.

 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.