Wednesday 17th April 2024

Komisi II DPR RI – BPIP Gandeng Tokoh Agama Klaten Bumikan Pancasila

KLATEN (angkasanews.id) — Komisi II DPR RI bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyosialisasikan ideologi Pancasila kepada warga Klaten. Sosialisasi digelar Sabtu (23/9/2023) melibatkan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Pemateri dalam kesempatan itu Direktur Pengendalian BPIP, Mukhammad Fahrurozi dan Legislator Komisi II DPR RI, Mohammad Toha.

Anggota komisi II DPR RI, Mohammad Toha  menyampaikan bahwa Ideologi Pancasila adalah ideologi yang tidak pernah mati, untuk mempersatukan bangsa ini dan tujuan mengadakan sosialisasi Pancasila ini untuk membumikan Pancasila melalui BPIP ini dengan cara bergotong royong.

“sosialisasi ini sebagai implementasi dan interpretasi Pancasila ditengah masyarakat. Dengan merangkul tokoh agama ini diharapkan dapat memberikan membumikan Pancasila, menginternalisasikan Pancasila,”ujarnya ketika sampaikan sosialisasi di Griya Mbah Lurah Pokak Ceper Klaten.

Pengenalan Pancasila harus terus dilakukan terutama kepada kaum milenial agar ideologi bangsa ini terus dikenal dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemuda atau milenial itu berpancasila dengan caranya sendiri, misalnya menghormati orang tua , bekerja keras, kuliah dengan rajin. Itu Pancasilais nya para pemuda,”ujarnya.

Selain itu, masyarakatnya pun diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila ini agar menjadi manusia yang bermoral. Oleh karenanya, untuk menjadi negara yang maju, kita harus mempunyai nilai-nilai Pancasila yang kuat. 

[otw_is sidebar=otw-sidebar-7]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.